April 15, 2016

10 Game Terpopuler Dengan Character Utama Sebagai Penjahat



Bekal Kami - Seorang karakter protagonis dengan nilai moral yang begitu lurus dan suci, berpetualang untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran, sudah berapa sering Anda bertemu dengan plot klise seperti ini di video game? Sebagai sebuah media hiburan interaktif, video game memang didesain untuk menawarkan sebuah kehidupan “alternatif” yang tak akan pernah Anda temukan di dunia nyata, yang sebagian besar berakhir dengan kisah kepahlawan epik yang penuh dengan perang kolosal atau bahkan, beragam makhluk raksasa yang menunggu untuk ditundukkan. Tetapi untungnya, proses kreatif yang bergerak di belakangnya selalu mampu menghadirkan sesuatu yang mengejutkan. Tak sedikit developer yang berjuang untuk menawarkan sesuatu yang baru dan berbeda di produk yang mereka tawarkan. Salah satunya? Dengan meminta Anda menyelami sisi kehidupan di sisi sebaliknya.

Ada beberapa game yang justru meminta Anda untuk berperan sebagai seorang karakter antagonis, mereka yang tidak peduli dengan apapun yang mungkin terjadi dengan dunia dan hanya memikirkan apa yang menurut dia penting untuk diperjuangkan. Mereka yang tak berkeberatan untuk membunuh manusia yang lain, membinasakan kota, atau bahkan menghancurkan dunia itu sendiri untuk meraih apa yang menurutnya terbaik. Kerennya? Terlepas dari fakta bahwa ia mungkin menawarkan banyak latar belakang cerita sebagai justifikasi akan aksi yang Anda tempuh setelahnya, sulit untuk mengabaikan perasaan bahwa Anda memang tengah berperan lebih ke seorang karakter antagonis daripada protagonis. 

1. Goat Simulator



Bayangkan sebuah skenario dimana Anda tengah menikmati akhir minggu Anda yang super tenang di pinggir kota, ketika tubuh yang selama seminggu terakhir penuh beban karena urusan pekerjaan sedang  berusaha untuk menyantaikan diri. Lalu tiba-tiba, entah dari mana, seekor kambing dengan kekuatan super tiba-tiba datang menghancurkan seisi rumah tanpa alasan yang jelas. Tak hanya itu saja, tandukannya yang super kuat berhasil melambungkan istri Anda begitu tinggi hingga terperangkap di menara komunikasi terdekat.

2. Silent Hill




Silent Hill selalu dilihat sebagai sebuah game survival horror yang lebih menyeramkan dibandingkan Resident Evil, terutama ketika keduanya bersaing di awal eksistensi seri-seri awalnya. Terlepas dari fakta bahwa keduanya hadir sebagai game survival horror, Silent Hill mengusung tema yang gelap dan cerita yang lebih berat. Sesuatu yang terasa jauh lebih dewasa daripada sekedar anggota polisi khusus yang menembak zombie hasil eksperimen perusahaan raksasa. Awal beratnya tema ini bisa dibilang, dimulai dari Silent Hill 2 dimana Anda berperan sebagai seorang karakter pria bernama James Sunderland.

3. Hatred




Tidak cukup jelas untuk Anda? Jika game dengan karakter antagonis sebagai karakter utama lain biasanya butuh latar belakang cerita untuk memberikan justifikasi untuk aksi mereka, Hatred tak butuh itu sama sekali. Sejak awal permainan Anda benar-benar berperan sebagai seorang psycho yang sudah muak dengan kehidupan dunia dan memutuskan untuk membunuh orang-orang tak bersalah sebagai sebuah bentuk pernyataan. Hasilnya? Anda melontarkan peluru senjata mesin ke semua orang yang Anda temui, tak pandang bulu, sembari melemparkan satu atau dua buah granat untuk memaksimalkan korban secara instan.

4. God Of War




Kratos adalah salah satu karakter paling ikonik di industri game, sebuah fakta yang tak terbantahkan. Namun sebagai protagonis? Hampir semua aksinya tak mencerminkan sedikitpun soal hal tersebut. Ada sedikit justifikasi memang bahwa ia punya “hak” untuk balas dendam setelah apa yang dilakukan oleh Dewa-Dewi Olympus ke keluarga dan masyarakatnya, namun tak sepantasnya hingga pada batas ia tak segan untuk menghancurkan dunia dan melenyapkan kehidupan di sana. 

5. Spec Ops : The Line




Ketika Spec Ops: The Line pertama kali dirilis ke pasaran, ia memang terlihat seperti sebuah game third person shooter yang tak istimewa. Sebuah game bertema militer yang sudah dieksploitasi puluhan judul yang sudah dirilis sebelumnya? Di atas kertas, mereka yang sekedar melihat di permukaan mungkin akan langsung mengabaikannya. Namun Spec Ops: The Line adalah sebuah game militer yang berbeda. Seiring dengan progress permainan, Anda akan mulai menyadari bahwa ada sesuatu yang agak aneh dengan sosok karakter utama – Martin Walker

6. Heavy Rain




Kami memang sempat memasukkan game yang satu ini ke dalam list game paling anti-spoiler kami, namun nampaknya tak adil untuk tak membicarakan game yang membuat Anda berperan sebagai karakter antagonis tanpa membicarakan proyek interactive story racikan Quantic Dreams yang satu ini. Berusaha mencari dan menangkap Origami Killer yang punya modus operandi untuk membunuh anak kecil dengan menenggelamkan mereka di kala hujan deras, Anda akan mengambil sudut pandang cerita dari empat karakter yang berbeda. 

7. Prototype




Game open-world yang membuat Anda berperan sebagai seorang karakter dengan kemampuan super power seperti Infamous, misalnya, menawarkan pilihan terbuka apakah Anda ingin berakhir jadi karakter yang baik atau jahat. Game seperti Prototype? Menawarkan garis cerita dan variasi kekuatan yang semuanya mengarah pada satu kesimpulan yang jelas – Anda adalah karakter antagonis yang berbahaya bagi dunia, tak lebih. Hampir semua kekuatan yang dimiliki Alex Mercer difokuskan untuk menghasilkan kehancuran dan kekacauan dalam skala yang besar, dengan mengesampingkan konsekuensi dari nyawa penduduk sipil yang mungkin tercabut darinya. Ia bahkan mengkonsumsi mereka untuk ekstra hiburan. Jika ada sosok Alex Mercer di dunia nyata? Kami yakin 100% kita semua akan berpihak pada kekuatan militer yang meluncurkan semua senjata dan cara untuk menundukkannya.

8. Destroy All Humans




Manusia mungkin merasa bahwa di antara miliaran galaksi di semesta saat ini, mereka adalah ras yang terpenting. Namun apa yang akan terjadi jika suatu saat nanti, kita akan menemukan fakta bahwa kita ternyata tak sendirian di dunia ini? Bahwa ternyata ada ras makhluk asing di luar sana yang punya teknologi jauh lebih maju dan sifat yang ternyata lebih brutal daripada yang kita prediksi? Maka kita bertemu dengan Destroy All Humans! – sebuah game klasik yang tampaknya sudah dikenal oleh banyak gamer.

9. Shadow Of Colossus



Apa yang berani Anda lakukan atas nama cinta? Menyeberangi lautan terdalam? Mengambil bulan dari angkasa sebagai hadiah kepada wanita yang Anda cintai? Bagaimana jika Anda harus membunuh belasan makhluk raksasa di penjuru dunia dengan hanya sekedar panah dan pedang kecil? Untuk yang terakhir ini, hal inilah yang dilakukan sang karakter utama – Wander ketika berusaha menghidupkan kembali wanita yang ia cintai bernama Mono. Bersama dengan sang kuda setia bernama Agro, Wander meminta bantuan kekuatan misterius bernama Dormin yang memintanya untuk membunuh 16 Colossus dengan beragam ukuran dan cara

10. The Last Of Us



The Last of Us atau yang dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai “Umat Manusia yang Terakhir” memang berhasil membuat banyak orang jatuh hati, tak hanya karena gameplay atau kualitas visual yang ia tawarkan, tetapi juga karena cerita kuat yang disuntikkan Naughty Dog di dalamnya. Yang paling menarik adalah fakta bahwa Joel – si karakter utama bukanlah karakter “protagonis” yang selama ini Anda kenal. Pada akhirnya, keputusan untuk tidak membunuh Ellie yang menjadi satu-satunya solusi untuk menyelamatkan umat manusia dari wabah jamur Cordyceps menghasilkan satu konsekuensi yang jelas –bahwa manusia tak lagi punya harapan apapun untuk bangkit kembali. Bahwa rasa egois Joel untuk memenuhi kekosongan rasa cinta karena anak perempuannya yang mati muda ia lihat sepadan untuk mengorbankan eksitensi manusia sebagai ras. Di mata manusia manapun, apa yang telah dilakukan Joel adalah sesuatu yang hanya bisa dilakukan oleh seorang karakter yang jahat. Manusia tak sepenting apa yang ia butuhkan, sebuah pemenuhan untuk lubang di hati yang sudah hilang selama belasan tahun.

Sekian Artikel Dari Saya Mengenai 10 Game Terpopuler Dengan Character Utama Sebagai Penjahat. Semoga Bermanfaat Bagi Kalian dan Kita Semua, Kemudia  Jangan Lupa Untuk Terus Mengunjungi Blog Bekal Kami - noel48.blogspot.com Untuk Terus Mengetahui Informasi - Infromasi Seputar Dunia Technology Yang Terbaru Menarik dan Terhangat. Baca Juga Tips dan Trick Mengnai Android, Games, Software, Dan Masih Banyak Lagi.

Jujur gua lebih suka menghargai proses nya dibanding hasil akhirnya. Tapi, satu hal yang pasti sebuah hasil gak akan pernah menghianati prosesnya :D

18 komentar

kayanya seru gamenya thanks referensinya

sip gan. saya pling suka sama God of war. jgn lpa mampir komjarblog.blogspot.cim

This comment has been removed by a blog administrator.

Silent Hill tetap jadi favorit ane :v

ane belom main silent hill 2 jadi ane tetap berpegang teguh terhadap resident evil series

wah, kayaknya seru ya gamenya :)

GAME Y MANTAB MANTAB GAN A/N http://www.eksharing.xyz/

Goat simulator kocak gan, nyeruduk" orang :v

god of war ama prototype kereen

Wadduu gimana ya ? karakter jahat jadi pemeran utama ? :D Kayaknya keren sih

Goat Simulator gamenya gokil gan haha

LOL copas dari Jagatplay. belajar santun ya mas, hargai karya orang lain. kalo mau copas cantumin sumber, dan jangan di edit sana-sini biar keliatan situ yang nulis dan mikir ini.
http://jagatplay.com/2016/04/features/10-game-terbaik-dimana-anda-berperan-sebagai-penjahat/

minim inovasi, mau diliat kreatif tanpa mikir. modal copas artikel bagus punya orang, edit sana-edit sini. ilangin semua kata2 yang mengacu ke web penulis asli. biar keliatan dia yang nulis dan mikir. orang-orang kaya gini yang jadi sampah dan penyakit, contohnya ya orang yang nulis blog ini.
http://jagatplay.com/2015/08/news/jagatplay-ngeracau-hot-threads-yeay/

Berkomentarlah dengan Menggunakan Bahasa yang Relevan dan Sopan
EmoticonEmoticon