April 13, 2016

10 Lagu Anime Jadul Dubbing Indonesia Yang Bikin Kamu Nostalgia

Bekal Kami - Hallo sobat Bekal Kami gimana kabar kalian hari ini, sehat ? kalo sehat alhamdulillah kali ini saya mau ngajak kalian flashback sebentar, gak terasa ya sudah lama kita gak mengenal dan merasakan lagi dunia anak kecil dulu, kebetulan saya anak generasi 90an. Dulu tuh saya paling suka nonton kartun waktu kecil, banyak banget dulu sampe gak bisa dihitung pakai jari, pokoknya anak generasi 90an tuh masih sempet merasakan bahagia dan menikmati masa kecil dengan sewajarnya. Mungkin diantara kalian ada yang senasib sama saya hehe, tapi kalo liat anak kecil zaman sekarang suka miris, beberapa diantara mereka ada yang sudah dewasa sebelum waktunya. Mungkin menurut saya pengaruh terbesar itu ada ditontonan anak tersebut. Mungkin kalo kita dulu disuguhi permainan permainan tradisional , kartun yang seru , petualangan yang menarik bersama teman justru zaman sekarang itu mungkin saja sebaliknya. Jadi, pada artikel kali ini saya akan membahas 10 Lagu Anime Jadul Dubbing Indonesia Yang Bikin Kamu Nostalgia. Bagaimana tertarik ? mari kita lihat sama - sama.

1. Lets and Go
Siapa yang gak tau anime ini, dulu kita sering banget nonton dan saya yakin diantara kita semua pasti pernah memainkan permainannya, ya dulu kita sering banget main tamiya. Dulu anime ini ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI pada 8 September 2002 hingga 18 September 2005 setiap hari Minggu pukul 06.30 WIB sebelum akhirnya digantikan oleh Chouseishin Gransazer. Lagu pembuka memakai sulih suara bahasa Indonesia kemudian lagu penutupnya memakai lagu asli bahasa Jepang.


2. Digimon Adventure
Nah pada urutan nomor 2 ada digimon, dulu sering banget kita mainin gamenya ada di console ps1 dan ps2, tiap minggu pasti gak pernah kelewatan nonton anime ini. Dulu ditayangin di Indosiar tiap pagi kalo gak salah, lagu yang paling diinget di Digimon ini yaitu openingnya judulnya Mimpi Tiada Akhir.


3. Honey Bee Hutch ( Hachi )
Wah untuk kartun yang satu ini saya sangat salut, selain kartun yang sangat melekat dan selalu diingat ini ceritanya sangat sedih jadi yang dulu gak pernah nonton kalian pasti sangat menyesal. Dulu sering ditayangkan di channel TV7 yang sekarang berubah menjadi TRANS TV setiap sore. Coba kalian dengarkan lagu openingnya, apakah kalian ingat sesuatu ?


4. Ghost at School
Mungkin beberapa diantara kalian ada yang tidak asing mendengar judulnya? ya dulu kartun ini pernah ditayangkan di RCTI. Jadi sebenarnya kartun ini saya akui cukup seram selain bercerita tentang hantu kartun ini juga mengajarkan kita artinya persahabatan pokoknya sangat melekat pada diri kita saat kecil. Lagu opening nya cukup membuat kita bernostalgia, mau dengar ?
Opening


Ending


5. Chibi Maruko Chan
Hmm, jangan salah kartun ini sangat populer generasi 90an dulu. Mungkin jika kalian berpikir kartun ini pasti kalian berpikir hal yang sama dengan saya !? (Sok Tahu) Lagu kartun ini sangat populer dan jujur saya akui lagunya sangat bagus. Agar lebih tahu mari sama - sama kita simak.


6. Cyborg Kuro Chan
Nah, kalian semua pasti tahu kartun yang satu ini ? Ya. Jadi kartu ini termasuk salah satu favorit saya dulu sering banget nonton tiap sore, kartun ini pernah ditayangkan di TRANS TV. Selain ceritanya yang seru dan lucu, ternyata lagunya benar - benar membawa kita ber nostalgia apalagi lagu pas endingnya. Penasaran ? Mari lihat sama - sama.

Opening


Ending


7. Yu-Gi-Oh!
Okeh udah masuk ke nomor 7, apa sampai sini udah ada yang baper sama lagunya ? hmm kalau belum kalian wajib tahu yang satu ini. Yu-Gi-Oh! pernah tayang di Indosiar dulu setiap minggu tapi agak siang tayangnya, pernah ngoleksi kartunya juga kan ? apalagi mainin ? hmm sudah kuduga. Coba kalian dengar Opening dan Ending dari kartun yang satu ini.

Opening


Ending


8. Captain Tsubasa
Yah udah gak asing lagi sama kartun yang satu ini, bahkan diantara kita ada yang sudah hafal lagunya (Termasuk Saya). Pernah gak kalian saat kecil bermain bola terus saat nendang kakinya dikebelakangin ? kalo pernah berarti masa kecil kalian terselamatkan. Lagu pada kartun ini ada dua versi yang satu saat kecil di tim nankatsu dan yang kedua di timnas jepang.

Versi 1


Versi 2


9. Kobo Chan
Huh udah capek ngetik nih, btw ada yang inget kartun yang satu ini ? dulu sering banget ditayangin di RCTI. Kalo kalian inget ya syukurlah dan kalo gak tau yaudah coba kalian denger lagu dari kartun ini semoga sadar ya. 


10. Ninja Ranger
Ya kenapa ? kalian kaget ? sama saya juga. Saya sengaja taruh di nomor 10 khusus buat kalian semua, saya yakin kalian pasti tau power ranger yang satu ini, jujur pasti kalian jagoin yang warna biru kan ? (Sok Tahu). Oke lanjut jadi power ranger ini salah satu favorit saya dari sekian banyak seri power ranger. Selain keren ternyata kalo kita dengar lagi lagu dari power ranger ini cukup menguras air mata kita. Kalo gak percaya coba kalian dengar, siap siap tisu yah ..


Sekian Artikel Dari Saya Mengenai 10 Lagu Anime Jadul Dubbing Indonesia Yang Bikin Kamu Nostalgia . Semoga Bermanfaat Bagi Kalian dan Kita Semua, Kemudian  Jangan Lupa Untuk Terus Mengunjungi Blog Bekal Kami - noel48.blogspot.com Untuk Terus Mengetahui Informasi - Infromasi Seputar Dunia Technology Yang Terbaru Menarik dan Terhangat. Baca Juga Tips dan Trick Mengnai Android, Games, Software, Dan Masih Banyak Lagi.

15 komentar

epic ots kapten tsubasa terbaik sampe saat ini :D

Ost hatchi bikin gw baper :v

Ane paing kangen sama Captain Tsubatsa sama Ninja Ranger gan ... ingettt banget ane masih lagunya gan .

klo liat film hachi jadi inget pas pertama kali film y baru keluar...

http://nurekapancadarmawan.blogspot.com/2016/04/cara-mendaftarkan-blog-ke-search-engine.html

cyborg kuro chan bikin masa kecil gw lebih berwarna :'v

Ninja Ranger kelihatan banget gua tuanya haha

ane paling suka cybrog kuro ghost at school sama tsubasa

Keren nih, jadi ingat masa kecil dulu wkwk

Keren nih, jadi ingat masa kecil dulu wkwk

haha gue suka lagu lagunnya, keren sob

Lets and let go bikin gw baper deh keingatan masa kecil dulu lihat anime tamiya

wah bner banget, bkin nostalgia terutama yang ostnya digimon, teringat masa - masa kecil, hehehhe

bikin nostalgia lets and go, sampe punya koleksi tamiya dulu..

digimon lagu kdesukaan ane hihihi nice gans

Berkomentarlah dengan Menggunakan Bahasa yang Relevan dan Sopan
EmoticonEmoticon