April 11, 2016

Cara Memasang Dual SIM dan Micro SD Pada Samsung Galaxy S7 Edge


Bekal Kami - Samsung menyediakan versi dual SIM card dari Galaxy S7 Edge. Namun, pada smartphone tersebut, salah satu slot SIM card juga berfungsi sebagai slot micro SD. Dengan kata lain, Anda harus memilih apakah Anda hendak menggunakan 2 SIM card tanpa kartu micro SD atau menggunakan micro SD dan hanya menggunakan 1 SIM card.

SlashGear menyebutkan, ada sebuah cara untuk membuat Anda dapat menggunakan 2 SIM card dan sebuah kartu microSD pada Galaxy S7 Edge. Untuk melakukan hal ini, Anda harus memodifikasi SIM card dan kartu micro SD yang hendak Anda masukkan. Melakukan hal ini bukannya tidak berisiko, karena modifikasi ini tidak hanya dapat merusak SIM card atau micro SD Anda, tapi juga Galaxy S7 Edge itu sendiri.


Hal-hal yang Anda perlukan adalah kartu nano SIM, korek api, gunting, lem atau plester, kartu micro SD dan kerelaan untuk membahayakan smartphone premium Anda. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memanaskan bagian belakang SIM card. Setelah itu, hilangkan bodi plastik dan kelupas bagian chip - bagian berwarna kuning keemasan - dari SIM card.



Setelah Anda memotong SIM card, Anda perlu menempelkan chip SIM card dengan lem atau plester ke kartu micro SD di tempat yang sesuai, seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah.SlashGear menyebutkan, jika Anda dapat melakukan hal ini dengan tepat, maka baik SIM card maupun kartu micro SD dapat dibaca tanpa masalah oleh Galaxy S7 Edge.



Jika sukses melakukan hal ini, Anda bisa memiliki 2 SIM card dan tetap menggunakan kartu microSD pada Samsung Galaxy S7 Edge. Namun ingat, melakukan hal ini berisiko untuk merusak SIM card, kartu microSD dan Galaxy S7 Edge.

Sekian Artikel Dari Saya Mengenai Cara Memasang Dual SIM dan Micro SD Pada Samsung Galaxy S7 Edge. Semoga Bermanfaat Bagi Kalian dan Kita Semua, Kemudia  Jangan Lupa Untuk Terus Mengunjungi Blog Bekal Kami - noel48.blogspot.com Untuk Terus Mengetahui Informasi - Infromasi Seputar Dunia Technology Yang Terbaru Menarik dan Terhangat. Baca Juga Tips dan Trick Mengnai Android, Games, Software, Dan Masih Banyak Lagi.

13 komentar

boleh di coba nih, udah di test itu gan work enggaknya?

Wow :3 Begini Caranya hahaha :D Tapi sayang :v Takut Rusak

bermanfaat sii tapi sayangnya ane pengguna iphone :D

pasti gan saya sudah coba work 100%

wih Samsung S7 edge bisa dual sim. mending mah pilih 1 sim aja + micro sd

makasih tipsnya, ternyata ada juga cara gini buat jadi dual sim :D

Wah bermanfaat nieh bwt tmen ane, dia jg bingung cara masangnya

Wah rumit ya gan , enak hp yg biasa2 aja.

Pengen coba tapi saya gak punya HP nya, hehehe.
Tapi artikelnya bagus mas :)

pengen nyoba sihh .__. tapi boro-boro ane punya hapenya XD

akhirnya ketemu juga caranya, dari kemarin susah amat cuma masang doang

wkwkwk semoga bermanfaat ya caranya

Berkomentarlah dengan Menggunakan Bahasa yang Relevan dan Sopan
EmoticonEmoticon