December 14, 2016

5 Wisata Alam Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan

Bekal Kami - Assalamualaikum, halo sobat Bekal Kami. Maaf ya baru bisa nulis lagi hehe, soalnya belakangan ini emang banyak hal yang harus diutamakan terlebih dahulu, ini juga saya sempatkan nulis karena lagi liburan nih. Ngomong soal liburan kalian udah pada tahu belum mau kemana ?? kalo saya sih udah ada :D btw saya belum pernah ke jogja nih, makanya diliburan nanti saya pengen kesana. Sebenarnya tempat yang bagus sih banyak tergantung selera dan kata hati kalian mau kemana hoho. Pada postingan kali ini saya mau membahas 5 Wisata Alam Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan mungkin diantara kalian yang udah tahu, tapi gpp kan siapa tahu ada yang belum tahu. Well, mari kita simak sama - sama.

Baca Juga Cara Internet Gratis Setiap Hari Tanpa Pulsa dan Kuota

1. Gunung Rinjani di Lombok

Gunung Rinjani, banyak orang menyebut gunung ini sebagai salah satu gunung tercantik di Indonesia. Dengan tinggi 3.726 mdpl, Gunung Rinjani adalah gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Bagi orang Bali sendiri, gunung ini termasuk dalam jajaran tiga gunung yang disucikan setelah Gunung Semeru dan Gunung Agung Mendaki Gunung Rinjani, Anda akan disuguhi pemandangan eksotis hutan tropis, padang savana, dan juga kawasan perbukitan yang indah. Gunung Rinjani adalah salah satu gunung yang menjadi favorit para pendaki dari mancanegara. Dari puncak Rinjani nanti Anda bisa menikmati keseluruhan pemandangan Pulau Lombok, Bali, dan Sumba.

2. Gunung Bromo di Jawa Timur

Bisa dikatakan Gunung Bromo adalah Gunung paling populer di kalangan wisatawan mancanegara maupun domestik. Bahkan Gunung Bromo sering dijadikan sebagai lokasi untuk syuting film, salah satunya film yang banyak meraih penghargaan, “Pasir Berbisik”.

Sunrise atau matahari terbit di Gunung Bromo sangatlah indah. Jika cuaca mendukung, Anda bisa melihat matahari terbit dengan latar depan Gunung Semeru yang mengeluarkan asap dari kejauhan dan matahari bersinar terang yang perlahan naik ke langit. Dari ketinggian 2.770 mdpl di Penanjakan, Anda juga bisa menikmati keindahan hamparan lautan pasir. Jika matahari sudah mulai naik, Anda bisa mendaki gunung dan menikmati keindahan kawah Gunung Bromo, kemudian melanjutkan perjalanan untuk berfoto di bukit teletubbies yang sering dijadikan sebagai lokasi photoshoot.

3. Danau Kelimutu di Flores

Danau Kelimutu masuk dalam kawasan Taman Nasional Kelimutu yang merupakan taman nasional terkecil dari enam taman nasional di Bali dan Nusa Tenggara. Meskipun terletak di dalam taman nasional terpencil, tetapi justru di sini terdapat pemandangan super indah dari puncak Gunung Kelimutu.

Di puncak Gunung Kelimutu terdapat tiga danau dengan warna air yang berbeda. Ketiga danau tersebut adalah Danau Kelimutu. Danau ini dipercaya memiliki kekuatan alam yang dahsyat. Air dari Danau kelimutu dapat berubah warna. Kadang-kadang, warnanya bisa biru, hijau dan hitam dan lain waktu bisa berwarna putih, merah dan biru. Perubahan warna ini tidak dapat diprediksi.

4. Taman Laut Bunaken di Sulawesi Utara

Taman Laut Bunaken adalah spot diving yang sudah terkenal sejak dulu kala. Taman Laut Bunaken hingga saat ini masih dijadikan sebagai salah satu destinasi favorit para diver dari seluruh penjuru dunia. Taman Laut Bunaken memiliki 20 dive spot dengan kedalaman yang beragam mencapai 1.344 meter.

Anda tidak perlu khawatir tentang peralatan menyelam, karena di sini telah disediakan persewaan untuk diving dan snorkeling. Di taman laut ini tumbuh beragam biota laut yang bisa Anda lihat saat snorkeling atau diving, bahkan jika beruntung Anda bisa menemukan bintang laut di perairan yang lebih dangkal.

5. Kawah Ijen di Jawa Timur

Gunung Ijen adalah salah satu gunung berapi yang masih aktif di Indonesia. Gunung ini juga sering digunakan sebagai lokasi untuk mendaki oleh para wisatawan mancanegara. Di puncak Gunung Ijen Anda akan melihat danau kawah yang luas berwarna biru. Danau kawah ini adalah salah satu kawah asam terbesar di dunia.

Nah itu dia 5 Wisata Alam Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan terus kalian gimana nih udah kepikiran mau liburan kemana hah ? kalo misalnya belum pasti karena faktor biaya dan jarak. Cari yang standar aja deket - deket daerah kalian. Well, thats all from me. Happy holidays and stay classy.

Terima Kasih Telah Membaca 5 Wisata Alam Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan.

Jujur gua lebih suka menghargai proses nya dibanding hasil akhirnya. Tapi, satu hal yang pasti sebuah hasil gak akan pernah menghianati prosesnya :D

Berkomentarlah dengan Menggunakan Bahasa yang Relevan dan Sopan
EmoticonEmoticon