April 16, 2016

Tips Menjaga Kesehatan Mata Untuk Para Gamers

Bekal Kami - Sebagai seorang gamers, sangat penting sekali untuk menjaga kesehatan terutama kesehatan mata, karena organ yang satu inilah yang paling rentan untuk terkena gangguan bagi para gamers, karena bagi gamers mata adalah organ yang paling penting dan selalu berinteraksi dengan layar komputer. sebagai gamers, tentu kalian tidak mau kesehatan mata kalian terganggu kan? berikut tips and trick dari kami.

Berikut beberapa cara menjaga mata para gamers agar tetap sehat :

1.    Beri Jeda Mengistirahatkan Mata


Jika kalian bermain game berjam – jam, maka istirahatkan mata kalian selama 20 detik setiap 20 menit sekali. Caranya mulailah melebarkan jarak pandang kamu hingga 20 meter, atau coba untuk memejamkan mata anda atau melihat sesuatu yang tidak bercahaya sebentar saja untuk merilekskan kedua mata anda. Hal ini untuk mengurangi bahaya radiasi komputer yang bisa merusak  mata kalian .

2.    Perbanyak Konsumi Makanan yang Mengandung Vitamin A


Perbanyak makanan yang banyak mengandung vitamin A, karena vitamin A dapat menjaga mata kalian, seperti sayuran wortel, buah-buahan, telur dan minyak ikan. karena menurut studi yang dilakukan oleh riset-riset kesehatan membuktikan bahwa Vitamin A mengandung banyak Antioksidan yang memainkan peran penting dalam penglihatan.

3.    Gunakan aplikasi pelindung


Saat ini banyak sekali aplikasi untuk melindungi penglihatan pada hp dan laptop kalian. Eye Reader, contohnya. Dengan memakai aplikasi ini, kalian dapat menerangi halaman dan memperbesarnya sampai lima kali pembesaran.

4.    Rutin memeriksakan mata


Kalian harus rutin meriksa mata kalian, jangan tunggu mata kalian rusak baru dibawa ke dokter, karena, kita tidak tau mata kita rusak apa tidak. ingatlah selalu kata pepatah "sedia payung sebelum hujan" jadi periksakanlah mata kalian sebelum mata kalian benar-benar rusak ya.

5.    Mengatur Tata letak Lingkungan


Untuk para gamers yang sering berhadapan dengan layar monitor, kalian harus mengatur tingkat kecerahan dan kontras pada layar yang sesuai dengan mata agar tidak sakit mata. cobalah gunakan kualitas kontras yang rendah jika anda sudah bermain game cukup lama. dengan begitu, radiasi cahaya yang diterima oleh mata anda akan berkurang dan mata anda dapat bertahan sedikit lebih lama.

5.    Minumlah Segelas Air Putih Setiap Satu Jam Sekali

Cobalah untuk meminum segelas air putih setiap satu jam sekali, untuk Menyegarkan kembali organ-organ tubuh anda yang sudah lelah

 Demikian beberapa cara merawat mata para gamers, jadi kalian jangan lupa menjaga kesehatan mata, karena mata lebih penting daripada games.

Berkomentarlah dengan Menggunakan Bahasa yang Relevan dan Sopan
EmoticonEmoticon