April 10, 2016

Tips Mudah Memaksimalkan Penggunaan Aplikasi Whatsapp


Bekal Kami - WhatsApp adalah aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain. WhatsApp memiliki banyak sekali fitur yang menarik. Namun, tidak semuanya diketahui oleh masyarakat umum. Inilah beberapa tips yang dapat Anda coba, seperti yang dikutip dari PC Mag.

1. Mengatur Privasi
Anda dapat mengatur pengaturan privasi Anda di WhatsApp melalui pengaturan Privacy, yang dapat Anda akses melalui Settings > Account > Privacy. Di sini, Anda dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat kapan Anda akhit terakhir kali, foto profil, dan status. Anda juga dapat mematikan fitur Read Receipt. Namun, jika Anda menonaktifkan fitur ini, Anda juga tidak akan dapat melihat Receipt orang lain.




2. Membuat Cadangan Data (Backup)
Untuk mengatur apakah Anda akan mengatur agar WhatsApp melakukan backup secara rutin, Anda dapat melihatnya di Settings > Chats > Chat Backup. Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat membaca artikel ini.



3. Menandai Pesan Yang Dianggap Penting
Anda dapat menandai pesan penting dengan cara menekan pesan yang Anda pilih selama beberapa waktu. Di bagian atas akan muncul beberapa opsi, seperti bintang, hapus, salin dan forward. Untuk menandai pesan penting, Anda pilih ikon bergambar bintang.

Untuk melihat pesan yang sudah ditandai, Anda kembali ke halaman chat dan pilih ikon tiga titik yang ada di bagian atas kanan. Anda akan melihat opsi "Starred messages".

4. Memasang Passwordd Untuk Aplikasi Whatsapp
Jika Anda menggunakan Android, Anda dapat mengunduh aplikasi ketiga untuk memasang password untuk WhatsApp. Salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan adalah Lock for WhatsApp. Sayangnya, pengguna iOS tidak bisa bisa mengunci sebuah aplikasi menggunakan aplikasi lainnya.

5. Memanfaatkan WhatsApp Web
WhatsApp tidak hanya dapat digunakan melalui smartphone. Anda juga dapat menggunakannya melalui komputer.

Untuk itu, Anda hanya perlu mengakses web.whatsapp.com via komputer Anda. Setelah itu, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda dan pilih ikon titik tiga di bagian kanan atas dan pilih opsi "WhatsApp Web". Pindai kode QR yang ada pada WhatsApp di layar komputer Anda.



6. Memanfaatkan Fitur Broadcast
Anda dapat mengirim pesan ke beberapa orang tanpa harus membentuk grup melalui broadcast. Dengan fitur ini, sang penerima pesan tidak akan sadar bahwa mereka bukanlah satu-satunya orang yang mendapatkan pesan tersebut.

Untuk menggunakan fitur ini, pilih opsi "New Broadcast". Setelah itu, Anda dapat memilih siapa saja yang akan menerima pesaan Anda. Saat orang yang menerima pesan membalas, maka pesan tersebut hanya akan dapat dilihat oleh Anda.

7. Membuat Grup
Anda juga dapat membuat grup chat di WhatsApp. Untuk melakukan ini, Anda cukup membuka tab Chat dan pilih opsi "New Group". Tentukan nama grup Anda dan pilih sebuah gambar sebagai lambang jika Anda mau. Setelah itu, pilih siapa saja yang akan menjadi bagian dari grup tersebut. Terakhir, pilih Create untuk membuat grup baru.


Sekian Artikel Dari Saya Mengenai Tips Mudah Memaksimalkan Penggunaan Aplikasi Whatapp. Semoga Bermanfaat Bagi Kalian dan Kita Semua, Kemudia  Jangan Lupa Untuk Terus Mengunjungi Blog Bekal Kami - noel48.blogspot.com Untuk Terus Mengetahui Informasi - Infromasi Seputar Dunia Technology Yang Terbaru Menarik dan Terhangat. Baca Juga Tips dan Trick Mengnai Android, Games, Software, Dan Masih Banyak Lagi.

3 komentar

Berkomentarlah dengan Menggunakan Bahasa yang Relevan dan Sopan
EmoticonEmoticon