May 14, 2016

Ilmuwan MIT Ciptakan Robot Untuk Sembuhkan Luka Dalam

Bekal Kami - Bayangkan bila suatu hari secara tidak sengaja Anda menelan benda asing ke dalam perut. Tentunya hal tersebut akan sangat berbahaya bagi kesehatan organ internal.


Untuk itulah, sekelompok ilmuwan dari MIT bekerja sama dengan University of Sheffield dan Tokyo Institute of Technology mengembangkan sebuah robot "origami" khusus yang bisa masuk ke dalam tubuh untuk mengeluarkan benda asing yang tertelan, tanpa operasi.

Kemudian, dengan bantuan gelombang elektromagnet dari luar, robot ini bisa dikendalikan untuk membawa benda asing keluar dari tubuh tanpa operasi.




Robot ini juga bisa melakukan tugas lainnya, seperti mengobati luka di organ pencernaan, hingga membawa obat ke tempat tertentu di dalam rangkaian organ pencernaan. Menurut peneliti, tantangan utama dalam membuat robot ini adalah menemukan material biologis yang mudah digerakkan, flkeksibel, namun tetap kuat meski bercampur dengan cairan pencernaan di dalam tubuh.


Saat ini, peneliti masih terus mengembangkan robot ini. Ke depannya, robot ini memiliki lebih banyak sensor serta dapat dikontrol tanpa mengandalkan gelombang elektromagnet dari luar.



Sekian Artikel Dari Saya Mengenai Ilmuwan MIT Ciptakan Robot Untuk Sembuhkan Luka Dalam. Semoga Bermanfaat Bagi Kalian dan Kita Semua, Kemudian  Jangan Lupa Untuk Terus Mengunjungi Blog Bekal Kami - noel48.blogspot.co.id Untuk Terus Mengetahui Informasi - Infromasi Seputar Dunia Technology Yang Terbaru Menarik dan Terhangat. Baca Juga Tips dan Trick Mengnai Android, Games, Software, Dan Masih Banyak Lagi.

2 komentar

Wuih keren dan canggih ya.. nice info gan :)

iya semoga menambah wawasan gan

Berkomentarlah dengan Menggunakan Bahasa yang Relevan dan Sopan
EmoticonEmoticon