April 18, 2016

9 Fitur Terbaru Pada Sistem Operasi Android N 7.0


Bekal Kami - Semakin hari teknologi dunia semakin canggih tak terkecuali sistem operasi besatan Google ini! ya Android kita tahu android terbaru yang banyak dipakai saat ini adalah Marsmellow namun kini Android sudah mempersiapkan langkah awal untuk mengupgrade ke tahap selanjutnya. Memang Google memberikan polling untuk mencari nama yang cocok untuk Android N versi terbaru ini. Fitur - fitur yang disediakan pun berbeda dari sebelumnya, agar mempermudah dan mengimbangi kebutuhan manusia, langsung saja disimak berikut fitur - fiturnya.


1.  Split Screen


Sebenarnya, fitur ini bukan hal baru di dunia Android karena pernah digunakan beberapa ponsel dan sabak Samsung kelas atas. Kini split screen menjadi fitur standar pada Android N.
Untuk menggunakannya hanya perlu menekan tombol recent beberapa detik lalu dengan otomatis layar akan terbagi menjadi 2. Dan Anda bisa melakukan dua aktivitas secara bersamaan. Mengerjakan tugas kantor di Word sambil menonton film di Youtube bisa dilakukan dengan sangat mudah.
2.  New Quick Setting

Di area notifikasi, Google tambahkan sebuah jalan pintas (shortcut) untuk masuk ke dalam pengaturan. Model pengaturan ini sangat sederhana. Disediakan juga tombol edit untuk menambahkan atau membuang pengaturan yang sudah ada sebelumnya. Fitur ini juga sudah ada di beberapa perangkat Android yang menggunakan Android 5.0 Lollipop.
3. Direct Reply

Secara sederhana fitur direct reply ini adalah kemampuan untuk membalas segala pesan yang muncul secara langsung dari notifikasi. Jadi, pengguna tak perlu masuk ke aplikasi untuk membalas pesan yang masuk.
4. Sistem DPI Change

Pada Android N, pengguna juga bisa mengubah pengaturan DPI (Dots Per Inch) atau yang biasa disebut dengan resolusi. Perubahan resolusi itu termasuk ukuran huruf yang ingin digunakan di seluruh sistem.
5. Redesign Notification

Pengguna dapat menerima beberapa notifikasi dari sebuah aplikasi yang sama, yang kemudian dikumpulkan menjadi satu bundel notifikasi. Misalnya, pengguna menerima 10 pesan dari 3 orang berbeda di WhatsApp, tapi yang ditampilkan di layar hanya 1 buah notifikasi saja. Untuk membuang bundel notifikasi tersebut, pengguna hanya tinggal mengusap ke arah kiri
6. Beefier Doze

Di Android Marshmallow, Google memperkenalkan fitur Doze untuk menghemat layar baterai saat perangkat sedang tidak digunakan. Google lebih mengembangkan fitur Doze itu di Android N sehingga layar akan langsung padam saat perangkat dimasukkan ke dalam kantong.
7.  Picture In Picture

Google menghadirkan mode picture-in-picture (PIP) yang memungkinkan kita menampilkan popup video sembari membuka aplikasi lainnya. Perusahaan teknologi yang berbasis di Mountain View, California, Amerika Serikat ini mengatakan fitur ini akan sangat berguna pagi perangkat TV.
Belum jelas apakah fitur ini akan mampir hanya pada perangkat sabak saja atau juga bakal digunakan ponsel. Soalnya, Apple pada iOS 9 juga menggunakan fitur ini namun hanya bisa digunakan pada sabak iPad.
8. Night Mode

Sejatinya Google telah memperkenalkan mode Night Mode pada Android M Preview. Sayangnya fitur ini menghilang ketika Android Marshmallow resmi diluncurkan.
Night Mode akan mengubah warna layar menjadi lebih kemerahan dalam suasana kurang cahaya sehingga mata pengguna akan lebih nyaman menatapnya.
Sepertinya Google memutuskan untuk menghidupkan fitur ini setelah Apple mengumumkan akan menambah fitur serupa bernama Night Shift pada iOS 9.3.
9. Data Saver 

Fitur ini berguna untuk membatasi pemakaian data oleh semua aplikasi yang tertanam di ponsel. Pengguna peramban Chrome bisa mengaktifkan fitur ini dengan masuk ke menu Settings > Data Saver > ON. Fitur ini akan mengompres data hingga 50 persen untuk mengurangi pemakaian data di ponsel Android.
Sekian Artikel Dari Saya Mengenai 9 Fitur Terbaru Pada Sistem Operasi Android N 7.0. Semoga Bermanfaat Bagi Kalian dan Kita Semua, Kemudia  Jangan Lupa Untuk Terus Mengunjungi Blog Bekal Kami - noel48.blogspot.com Untuk Terus Mengetahui Informasi - Infromasi Seputar Dunia Technology Yang Terbaru Menarik dan Terhangat. Baca Juga Tips dan Trick Mengnai Android, Games, Software, Dan Masih Banyak Lagi.

5 komentar

wah..makin mantap nihteknologo

wow keren tuh fiturnya gan ...

fitur terbarunyaa bikin ngilerr gan *-*
kira" nih hape bakal mahal ngga ya kalau udah dirilis *-*

sayang sekali ane belum punya android gan

Berkomentarlah dengan Menggunakan Bahasa yang Relevan dan Sopan
EmoticonEmoticon