April 08, 2016

Google Merencakan Penyebaran 5G Dengan Menggunakan Drone Pada Project Skybender


Bekal Kami - Google juga sedang mempersiapkan proyek baru, yang mana tujuannya masih sama, yaitu memberikan akses internet ke daerah terpencil. Seperti yang dikutip dari Ubergizmo, Minggu (3/4/2016), dikatakan bahwa proyek Google ini beri nama Skybender.


Tidak hanya itu, kabarnya Google telah menyewa 15.000 kaki persegi untuk melakukan pengujian proyek Skybinder, di pelabuhan pesawat luar angkasa Amerika, di New Mexico. Untuk tahap ini, Google akan menguji prototipe dari pemancar yang berasal dari drone, dengan menggunakan gelombang pemancar milimeter

Jacques Rudell selaku profesor Teknik Elektro di Universitas Washington mengatakan bahwa, penggunaan gelombang pemancar milimiter yang digunakan oleh proyek Google Skybender ini sangat tepat, apalagi gelombang frekuensi yang digunakan oleh perangkat smartphone saat ini sudah sangat padat. Namun dia menambahkan juga, bahwa jangkauan dari gelombang frekuensi ini lebih pendek dibandingkan dengan gelombang pemancar pada smartphone.
Tapi pemberitaan ini belum mendapatkan klarifikasi langsung dari pihak Google, sehingga masih banyak rumor yang mengatakan apakah Google akan berencana menggunakan drone sebagai pemancar internet. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Google.

Sekian Artikel Dari Saya Mengenai Google Merencakan Penyebaran 5G Dengan Menggunakan Drone Pada Project Skybender. Semoga Bermanfaat Bagi Kalian dan Kita Semua, Kemudian   Jangan Lupa Untuk Terus Mengunjungi Blog Bekal Kami - noel48.blogspot.com Untuk Terus Mengetahui Informasi - Infromasi Seputar Dunia Technology Yang Terbaru Menarik dan Terhangat. Baca Juga Tips dan Trick Mengnai Android, Games, Software, Dan Masih Banyak Lagi.

2 komentar

owh begitu infonya...Semoga rencana yang dibuat google bisa terbukti...

Berkomentarlah dengan Menggunakan Bahasa yang Relevan dan Sopan
EmoticonEmoticon