April 14, 2016

Perusahaan Facebook Baru Saja Meluncurkan Fitur Bot Messenger


Bekal Kami - Facebook baru saja meluncurkan fitur bot untuk aplikasi Facebook Messengger. Fitur tersebut memungkinkan pengembang pihak ketiga menanamkan aplikasi tambahan berupa kecerdasan buatan yang bisa menjawab percakapan di Messengger secara otomatis. CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengatakan bahwa fitur bot akan membantu perusahaan dan berbagai pihak lainnya dalam memberikan layanan chatting kepada pelanggannya melalui Facebook Messengger. Namun, benarkah demikian?



Menurut Ars Technica, apa yang dilakukan oleh Facebook kali ini justru akan berdampak pada penggantian pekerja manusia, dalam hal ini merupakan operator chatting, dengan sebuah kecerdasan buatan yang dikontrol oleh mesin. Tentunya semua itu bertentangan dengan visi Zuckerberg yang menyatakan bahwa ia ingin mendukung pertumbuhan ekonomi dunia ke arah yang lebih baik.

Ars Technica juga mengatakan bahwa Facebook memiliki agenda besar di pengambangan fitur bot pada Messengger. Saat ini, akses kepada layanan atau produk yang dihadirkan sebuah perusahaan biasanya dapat dilakukan melalui aplikasi. Sayangnya, tidak banyak orang yang suka memasang berbagai aplikasi di ponselnya. Facebook Messengger hadir sebagai "pintu" yang memungkinkan seuma layanan tersebut bisa diakses menggunakan metode chatting. Agar tidak memakan biaya operator manusia, chatting pun digantikan oleh bot atau kecerdasan buatan.

Facebook sendiri memang belum memiliki gambaran luas bagaimana fitur bot mereka akan berkembang ke depannya. Satu hal yang dipastikan bahwa fitur ini disebut sebagai fitur yang "memalukan" karena berseberangan dengan tujuan Zuckerberg yang ingin membantu pertumbuhan ekonomi global. Selain itu, teknologi ini belum matang seutuhnya. Pertanyaan untuk bot masih harus diketik secara spesifik. Salah sedikit, maka layanan yang Anda inginkan tidak akan bisa dikerjakan.

Sekian Artikel Dari Saya Mengenai Perusahaan Facebook Baru Saja Meluncurkan Fitur Bot Messenger. Semoga Bermanfaat Bagi Kalian dan Kita Semua, Kemudia  Jangan Lupa Untuk Terus Mengunjungi Blog Bekal Kami - noel48.blogspot.com Untuk Terus Mengetahui Informasi - Infromasi Seputar Dunia Technology Yang Terbaru Menarik dan Terhangat. Baca Juga Tips dan Trick Mengnai Android, Games, Software, Dan Masih Banyak Lagi.

4 komentar

Masih perdana ya vwrsi bot nya FB. Semoga makin baik aja

wah makin banyak az yang baru nih tentang fb... thx info nya.

pasti kalau facebook mengeluarkan fitur terbarunya,pasti keren bangett wkwkw

tidak ada habisnya facebook untuk dibicarakan

Berkomentarlah dengan Menggunakan Bahasa yang Relevan dan Sopan
EmoticonEmoticon