May 12, 2016

Cara Bermain Game PS 1 di PC Dengan Emulator Epsxe 1.9.0

Bekal Kami - Halo sobat Bekal Kami, Gimana nih kabarnya ? Dipostingan kali ini saya mau membagikan tutorial Cara Bermain Game PS 1 di PC Dengan Emulator Epsxe 1.9.0 bagi kalian yang lahir tahun 90an 2000an juga kok, pasti pernah bermain Game PS 1. Boong kalau kalian tidak pernah, dizaman sekarang ini mana ada lagi yang main PS 1? Pasti udah rusak, nah ini solusinya kalian bisa mainkan lagi kembali game - game PS 1 dulu di komputer / laptop kalian. Tentunya dengan spek yang memadai yah agar tidak lagh.

Cara Bermain Game PS 1 di PC Dengan Emulator Epsxe 1.9.0

1. Terlebih  dahulu kalian download Emulator Epsxe 1.9.0 dibawah ini, dengan cara meng klik tombol download.
2 Jika kalian sudah selesai mendownloadnya. Sekarang extract Emulator yang baru selesai di download.  Kemudian Buka epsxe.exe, ketika pertama kali menjalankan epsxe akan muncul Wizard Guide seperti gambar berikut, jika tidak : Pilih Config —> Wizard Guide


3. Selanjutnya kalian Configuring The BIOS, Pilih yang direkomendasikan yaitu SCPH1001 – USA.  Setelah dpilih tekan  next.


4. Setelah itu Configuring The Video – Pilih Video Plugins yang sesuai dengan PC kalian. Pilih saja yang direkomendasikan. (Pete D3D atau Pete’s Open GL). disini saya memakai Pete OpenGL Driver 1.76 kemudian pilih next.


5. Lanjutkan ke Configuring The Sound – Pilih Audio Plugins. Pilih yang direkomendasikan yaitu Epsxe SPU Core 1.90. kemudian tekan next.


6. Configuring The CD Rom – Pilih yang direkomendasikan yaitu Epsxe CDR WNT/W2K core.


7. Configuring The Pads dengan pilih Controller 1 untuk mengubah tombol untuk player 1. tombol yang dipakai bisa Keyboard atau Joystick. Ini settingan saya menggunakan joystick M Tech USB, jika sudah selesai konfigurasi. tekan OK dan tekan next.



8. Sampai disini tahap konfigurasi telah selesai. Lalu kalian bisa langsung pilih game yang ingin dimainkan caranya klik File —> RUN ISO kemudian Browse dan pilih File ISO yang berformat BIN /IMG. Note : Untuk Game PS 1 kalian bisa download di google.




Taraaaa~ sudah selesai kalian tinggal tunggu loading layar PS 1 yang akan memulai masuk game nya. Kalau kalian masih bingung step by step diatas silahkan tanya jawab dikomentar. Happy Gaming :)

Sekian Artikel Dari Saya Mengenai Cara Bermain Game PS 1 di PC Dengan Emulator Epsxe 1.9.0. Semoga Bermanfaat Bagi Kalian dan Kita Semua, Kemudian  Jangan Lupa Untuk Terus Mengunjungi Blog Bekal Kami - noel48.blogspot.co.id Untuk Terus Mengetahui Informasi - Infromasi Seputar Dunia Technology Yang Terbaru Menarik dan Terhangat. Baca Juga Tips dan Trick Mengnai Android, Games, Software, Dan Masih Banyak Lagi.

1 komentar so far

Pakai PPSSPP Juga bisa yah gan?

Berkomentarlah dengan Menggunakan Bahasa yang Relevan dan Sopan
EmoticonEmoticon