May 09, 2016

Cara Mudah Membuat Long Flat Shadow Dengan Photoshop

Bekal Kami - Hallo sobat Bekal Kami, Bagaimana kabar kalian hari ini? Dipostingan kali ini saya ingin memberikan tutorial bagi kalian, pasti kalian yang menggeluti dunia design tertarik untuk mencoba cara ini. Sebenarnya tutorial kali ini sudah banyak diposting oleh orang banyak, tetapi kali ini saya membuat tutorialnya dalam versi yang saya buat. sebelumnya apa ada yang tahu Flat Design ?

Flat Design adalah Desain yang mengusung bentuk simple dengan membuang segala bentuk effect gradasi,bayangan,glossy dan lain-lain. Sehingga yang tampil adalah bentuk flat simple dan perpaduan warna yang enak dilihat. Para Graphic designer di dunia menilai ini adalah suatu kemunduran desain karena tidak memanfaatkan segala fitur didalam software desain dimana sekarang semuanya bisa dilakukan bahkan menyerupai bentuk asli (realism design). Udah paham? Oke saya lanjut postingan Cara Mudah Membuat Long Flat Shadow Dengan Photoshop.

Cara Membuat Long Flat Shadow Dengan Photoshop

1. Buka Photoshop, Kemudian klik New. Lalu atur ukurannya 500px x 500px (Untuk Photo Facebook) atau 100px x 100px (Untuk Favicon Blog)


2. Kemudian buka website Flat Deign UI untuk memilih warna yang akan dijadikan latar Flat Design -nya. Kemudian kalian atur seperti gambar dibawah ini. Contoh saya menggunakan warna latar Biru (Peter Pever) dengan nomor kode #3498db


3. Lalu jika sudah, buatlah Sebuah Text yang akan kalian jadikan long shadow -nya. Contoh : disini saya menggunakan kata BK yang berarti Bekal Kami :D. Dan untuk font nya saya menggunakan Bebas Neue. Bisa kalian download dibawah sini.

4. Kemudian Duplicate Layer Text -nya degan cara klik CTRL + J, Lalu klik menu Layer > Layer Style > Color Overlay. Untuk lebih jelasnya klik gambar


5. Jika sudah kalian setting seperti gambar dibawah ini.



6. Kemudian kalian klik CTRL + T. Lalu klik di Keyboard Arah Kanan 1x dan Arah Bawah 1x, Setelah itu klik ENTER. Lalu kalian klik CTRL + SHIFT + ALT + T secara berulang - ulang sampai membentuk bayangan seperti gambar dibawah ini.


7. Lalu kalian Blok Semua Layer Copy tadi. Klik kanan lalu Resterize Layer Style. Seperti gambar dibawah ini.


8. Klik kanan kembali lalu Merge Layer.



9. Finishing kalian tinggal rubah Opacity -nya sesuai selera kalian agar membentuk bayangan yang pas. Disini saya menggunakan Opacity =  20%.



Lalu hasilnya akan menjadi seperti ini, sebenarnya mudah kalau kalian sudah paham #YouDontSay tapi serius ini cuma sekedar tutorial dari saya yang cuma seorang newbie. Yang masih belum ngerti silahkan tanya jawab dikomentar :D



Sekian Artikel Dari Saya Mengenai Cara Mudah Membuat Long Flat Shadow Dengan Photoshop. Semoga Bermanfaat Bagi Kalian dan Kita Semua, Kemudia  Jangan Lupa Untuk Terus Mengunjungi Blog Bekal Kami - noel48.blogspot.com Untuk Terus Mengetahui Informasi - Infromasi Seputar Dunia Technology Yang Terbaru Menarik dan Terhangat. Baca Juga Tips dan Trick Mengnai Android, Games, Software, Dan Masih Banyak Lagi.

Jujur gua lebih suka menghargai proses nya dibanding hasil akhirnya. Tapi, satu hal yang pasti sebuah hasil gak akan pernah menghianati prosesnya :D

10 komentar

mantap gan informasinya bermanfaat sekalih wkwk

wiih jago juga nih photoshop, ane mau belajar tapi belum ada waktu gan

Oh ternyata begini ya terima kasih ya sangat bermanfaat sekali.

Wah dari Dulu sy Cari2 Gak ketemu2 Ni masbro :D Akhirnya Ketemu jugaa Wajar dulu gk Tau Bahasa kalimatnya Gimanaa :D

izin gan manfaat banget buat newbie kaya saya

keyboard kok di klik gan :v
#BTW_nice_info

sering2 post tentang photoshop dong gan, ane mau belajar

Berkomentarlah dengan Menggunakan Bahasa yang Relevan dan Sopan
EmoticonEmoticon